Mantan Panglima TNI: Jakarta statusnya waspada PKI !


FAKTAMEDIA.NET - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso mengingatkan publik meski Partai Komunis Indonesia (PKI) tidak ada lagi di Indonesia, namun potensi kehadirannya tetap harus diwaspadai.

Sebab itu, kata Djoko, di Jakarta akhirnya digelar pertemuan yang dilakukan oleh jajaran purnawirawan. Salah satu tujuannya adalah untuk mengantisipasi adanya gerakan-gerakan yang akan menghidupkan kembali PKI.

"Makanya, untuk Jakarta statusnya waspada PKI. Meski sudah mati namun keberadaan PKI perlu diwaspadai," kata Djoko di Kabupaten Bantul Yogyakarta, Kamis, 2 Juni 2016.


Menurut Djoko, ketentuan negara telah mengatur tegas bahwa PKI dilarang di Indonesia. Sebab itu, jika pun ada gerakan yang hendak membangkitkan PKI, maka harus ditindak. "Tangani sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia," katanya.

Namun demikian, mantan Panglima TNI periode 2007-2010 itu mengingatkan agar isu PKI jangan sampai dikaitkan ke ranah politik. Sebab hal itu hanya akan membuat runyam masalah. "Kalau pun ditarik ke ranah politik, maka segera diselesaikan," katanya. 

Sumber : viva

Subscribe to receive free email updates: