Jokowi Bakal Dinobatkan Sebagai Bapak Maritim Indonesia Oleh Politeknik Maritim Negeri Semarang



FAKTAMEDIA.NET - Presiden Joko Widodo akan dinobatkan sebagai Bapak Maritim Indonesia oleh Politeknik Maritim Negeri (Polimarin) Semarang. Direktur Polimarin Semarang Sri Tutie Rahayu mengatakan, gelar tersebut akan diberikan pada Jokowi dalam peringatan Hari Maritim Dunia pada 29 September mendatang.

"Kami berencana memberikan penghargaan tersebut berbarengan dengan perayaan Hari Maritim Dunia," ujar Sri, usai melakukan audiensi dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Senin (20/6).

Menurut Sri, peringatan Hari Maritim Dunia oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa akan dipusatkan di Turki. Untuk peringatan di Indonesia, dia berharap kegiatan tersebut dapat digelar di Politeknik Maritim Negeri Semarang dengan didukung TNI AL dan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti).

Sri menuturkan, Politeknik Maritim Negeri Semarang merupakan satu-satunya institusi pendidikkan vokasi di bidang kemaritiman yang dimiliki pemerintah. Hingga saat ini Polimarin baru memiliki tiga program studi, yakni Nautika, Teknika dan Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga (KPN).

Ke depan, Polimarin akan mengembangkan program studi baru yang akan dibutuhkan Indonesia ke depan, salah satunya program studi yang berkaitan dengan peralatan mesin kapal dan pengeboran lepas pantai.

"Ini akan menjadi pendukung poros maritim yang menjadi cita-cita Indonesia," ujarnya. Sri optimistis lulusan Polimarin akan memberikan kontribusi besar pada pengembangan sektor kemaritiman di Indonesia.

Sumber : republika

Subscribe to receive free email updates: