Jelang Pilgub, Sifat Ahok Terutama Pada PKL Tiba-Tiba Berubah Sangat Drastis , Kenapa ?


FAKTAMEDIA.NET - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memberi angin segar bagi Pedagang Kaki Lima (PKL) mengais rezeki di Ibu Kota. Hal ini seiring rencana Ahok sapaan Basuki, yang bekerja sama dengan Bank DKI akan memberikan kredit kepada para PKL, sebesar Rp 10 juta per tahun.

Pernyataan ini disampaikan Ahok dalam acara penandatanganan Perjanjian Kredit Massal Pedagang Kaki Lima tahap III Tahun 2016, di Lingkungan kawasan PD. Pasar Jaya, Halaman Parkir Pasar Induk Kramat Jati, Jalan, Raya Bogor, Jakarta Timur, Jumat (4/3).

Tak hanya itu, dia juga meminta kepada Satpol PP dan Dinas UMKM untuk memberikan tempat bagi PKL, dan melarang mengusirnya walau sembarangan berjualan. “Saya enggak mau anda Satpol PP main usir PKL atau UMKM. Selama dia enggak menutup saluran air, jalanan dan enggak ganggu, ya dibiarkan dulu,” kata Ahok.

Dia juga meminta kepada anak buahnya bila menemukan PKL yang masih berjualan dengan gerobak untuk membantunya mengganti dengan alumunium. “Kalau ketemu orang menjual gerobak makanan, harus diganti yang alumunium supaya sehat,” terangnya.

Mantan politisi Gerindra ini juga mengingatkan para PKL, agar tak sembarang berjualan. Dia berharap 5 tertib yang diterapkan di Jakarta dijadikan acuannya untuk berjualan. “Bapak Ibu, sampaikan ke teman-temannya, jangan dagang nutupin jalan, jangan buang sampah, apalagi nutupin saluran air, soalnya pasti kami bongkar,” jelas Ahok.

Bila kebijakan itu dinilai kurang menguntungkan, Ahok meminta kepada mereka atau warga Jakarta untuk mencari lahan kosong dan letaknya strategis untuk dibeli Pemprov DKI Jakarta. Lahan itu nantinya akan dijadikan tempat khusus berjualan bagi PKL.

“Solusinya, Bapak Ibu cari saja tanah siapa, rumah siapa yang dijual, nanti kami akan beli rumah untuk bapak ibu buat dagang,” pungkas orang nomor satu DKI ini.

Sumber : eramuslim

Subscribe to receive free email updates: