Internal KPK Bocorkan Ada 2 Komisioner KPK Yang Tak Mau Kasus Sumber Waras Diusut


FAKTAMEDIA.NET - Ada bocoran dari internal KPK terkait skandal pembelian lahan RS Sumber Waras yang diduga kuat menyeret Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Disebutkan bahwa ada dua komisioner KPK yang tidak mau mengusut skandal yang merugikan negara Rp191 miliar tersebut.

Hal itu diungkapkan Pengamat Kebijakan Publik Budgeting Metropolitan Watch (BMW) Amir Hamzah. Ia mengaku mendapatkan infomasi dari orang di internal KPK yang menyebut bahwa sejak awal ada dua komisioner KPK tidak mau kasus ini dibongkar.

Oleh karenanya, ia memahami posisi Ketua KPK Agus Raharjo yang menurutnya masih dilema.

"Kita paham lah.. gimana Agus, dia belum ambil keputusan karena dua orang komisioner KPK belum setuju kasus itu diusut," kata Amir kepada TeropongSenayan, Kamis (2/6/2016).

Diketahui, sebelumnya, Ketua KPK Agus Raharjo mengatakan, telah menemukan bukti baru dalam kasus Rumah Sakit Sumber Waras.


"Ada (penemuan bukti baru) mungkin 2-3 Minggu saya akan sampaikan," kata Agus usai menerima hasil laporan keuangan oleh BPK di Pusdiklat BPK RI, Kalibata, Jakarta, Kamis (2/6/2016).

KPK sendiri kata Agus sangat hati-hati dalam menangani kasus Sumber Waras yang diduga merugikan uang negara sebesar Rp 191 Miliar itu.

"Perkembangan lain kan sudah ada dari BPK, kami dengan kehati-hatian, kita ingin ada informasi yang lebih akurat, kita kan waktu itu kita menganjak masyarakat periksa itu juga," katanya.

Namun sejauh ini KPK sendiri belum bisa menetapkan tersangka dalam kasus ini, hanya saja Agus mengatakan, ada temuan menarik dalam kasus Sumber Waras tersebut.

"Belum sampai kesitu, tapi ada perkembangan yang menarik," tandasnya.

Sumber : teropongsenayan

Subscribe to receive free email updates: