Instruksi Pangdam VII: Jika Pelaku Begal Mengancam Banyak Publik, Tembak di Tempat !


FAKTAMEDIA.NET - Pangdam VII Wirabuana, Mayjen TNI Agus SB mengatakan prajuritnya siap menembak para pelaku begal yang mengancam aparat penegak hukum, Senin (20/6/2016).

Pangdam VII Wirabuana, Mayjen TNI Agus SB mengungkapkan, selain membentuk tim khusus untuk memberantas pelaku begal, para prajuritnya tidak segan-segan untuk mengeluarkan tembakan ke pelaku begal. Apabila anggota merasa terancam dan meresahkan masyarakat.

"Ya, saya kira kalau dia sudah mengancam dan membunuh. Terlebih lagi Kalau dia (begal) mengancam aparat penegak hukum ditembak saja, itu bisa saja dan kalau memang itu jalan terbaik," kata Mayjen TNI Agus SB.

Agus juga mengakui, ada beberapa faktor yang membuat para pelaku begal ini semakin marak dan berani, yakni pengaruh narkoba, obat-obatan dan minuman keras.

Sementara itu, menurut Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, aksi tembak sudah harus dilakukan sepanjang sesuai dengan prosedurnya. Ini harus dilakukan lantaran begitu masyarakat merasa terancam.

"Daripada dia mengancam publik yang begitu banyak mendingan ditembak. Insya Allah dalam satu minggu ini kita tangani," pungkasnya.

Sumber : rakyatku

Subscribe to receive free email updates: