Gay Indo Yang Mengaku Dirinya Muslim Ini Sedih 50 'sejenisnya' Tewas Di Orlando


FAKTAMEDIA.NET - Para kaum homo*eks Gay Indonesia mengaku "sedih dan menyayangkan" penembakan yang menewaskan 50 gay dan melukai 53 lainnya di Orlando Florida, Amerika Serikat (AS).

Sebagai bentuk duka cita, komunitas lesbian, gay, biseksual, dan transgender atau LGBT Indonesia mengirim ucapan belasungkawa atas penembakan brutal di bar gay terpanas di Orlando.

Sekretaris Umum Arus Pelangi, Ryan Korbarri, mengatakan tidak mudah hidup dengan membawa identitas sendiri.

“Itu adalah kenyataan menjadi LGBT, untuk menjadi diri sendiri, sangat sulit di dunia ini,” kata Ryan, seperti dikutip dari BBC, Selasa (14/6/2016).

Seperti diberitakan sebelumnya, penembakan gay terjadi di klub malam Orlando, Minggu (12/6/2016) sekitar pukul 02.00 dinihari waktu setempat. Sebanyak 50 gay tewas dan 53 lainnya luka-luka.

Pelaku penembakan brutal itu bernama Omar Seddique Mateen alias Omar Mateen (29). Pria yang akrab disapa Omar Mateen itu ditengarai memiliki hubungan dengan Islamic State (IS).

Sebelum melakukan penembakan Omar Mateen sempat menelepon polisi melalui sambungan 911 dan menyatakan sumpah setianya kepada Al-Baghdadi.

Sumber : atjehcyber

Subscribe to receive free email updates: