Fakta Baru ! Ternyata Ibu Saenih Diberi Uang Satu Juta Oleh Kompas TV


FAKTAMEDIA.NET - Babak baru tentang drama Ibu Saenih, pemilik warteg yang dirazia satpol PP Serang Banten kembali dimulai. Investigasi terhadap drama ini terus dilakukan guna menguak fakta sebenarnya yang banyak disembunyikan oleh media.

 Banner UtamaKalau sebelumnya diberitakan bahwa donasi untuk ibu Saenih mencapai ratusan juta dan berasal dari berbagai sumber – termasuk dari Presiden Jokowi, ternyata media Kompas TV yang mengangkat berita Ibu Saenih juga ikut memberikan sumbangan. Hal itu diakui oleh Wakil Pemimpin Redaksi Kompas TV, Yogi Arief Nugraha.
Menurut Yogi, medianya telah memberikan uang senilai satu juta rupiah kepada ibu Saenih, pemilik warteg yang melanggar perda No. 2 tahun 2010. Yogi mengatakan uang yang diberikan kepada ibu pedagang yang dirazia Satpol PP Kota Serang, Banten karena berjualan siang hari di bulan puasa sebagai dana nara sumber.

 “Uang satu juta itu, dana narsum. Itu ada biayanya,” kata Yogi kepada wartawan di Gedung Kompas, Jalan Palmerah Selatan No. 1, Jakarta Pusat seperti dikutip dari panjimas, Sabtu (18/6/2016).

Yogi menegaskan pemberian itu lazim diberikan kepada semua narasumber.

“Jadi bukan karena Kompas kasian, lalu diberikan satu juta. Engga. Itu kami berikan karena dia menjadi narasumber,” pungkasnya.

Sementara itu pengakuan berbeda terlontar dari Ibu Saenih. Ibu Saenih mengatakan dirinya telah menerima uang dari Kompas sebagai uang pengganti modal. Setelah dagangannya diangkut oleh Satpol PP.

“Saya baru menerima uang satu juta rupiah dari Kompas katanya sebagai uang pengganti modal,” kata bu Saenih saat diwawancara.

Sumber : fokusislam 

Subscribe to receive free email updates: