Amien Rais: Menang hanya separuh lebih, bukan mutlak, jadi Bung Jokowi hati-hati !


FAKTAMEDIA.NET - Tokoh Reformasi Amien Rais, tiba-tiba memberikan peringat keras kepada presiden Joko Widodo. Ia meminta presiden ketujuh itu berhati-hati dalam memimpin Indonesia.

Peringatan tersebut karena saat ini Indonesia mengalami situasi darurat dibeberapa bidang. Amien menilai, Indonesia kini tengah mengalami darurat anggaran, miras, narkoba, korupsi, dan pornografi.

''Jadi saya memberikan nasehat, masukan, supaya hati-hati memimpin negara sebesar ini. Ini lampu kuninglah bagi Jokowi,'' kata Amien Rais, usai berbuka puasa bersama dengan kader PAN di Rumah Ketua MPR Zulkifli Hasan, Selasa (21/6).
Amien terlihat geram soal pembatalan 3.143 peraturan daerah (Perda) oleh pemerintah. Menurutnya, itu hanya akal-akalan untuk menghapus perda yang mengandung nilai-nilai Islam.

''Apalagi sekian ribu perda dicabut, eh ujung-ujungnya yang dicabut yang bernuansa Islam. Ini menyakitkan terus terang. Jadi saya ingatkan, bung Jokowi hati-hati. Menangnya hanya separuh lebih, bukan mutlak, jadi bung Jokowi hati-hati,'' ujar mantan Ketua MPR tersebut. 

Sumber : republika

Subscribe to receive free email updates: