Alhamdulillah... Setelah LHI Dipenjara, Impor Sapi Semakin Menggila


FAKTAMEDIA.NET - Mulai tahun 2016 pemerintah RI akan meningkatkan kuota impor sapi. Berdasarkan perhitungan sementara dari Kementerian Pertanian, kuota impor sapi di 2016 di kisaran 600.000-700.000 ekor.

"Kita masih menghitung jumlah kuota untuk 1 tahun ke depan. ‎Baru kita kalkulasi, kisarannya di 600.000-700.000 ekor," ungkap Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman usai rapat koordinasi di Kemenko Perekonomian, Jakarta, Senin (7/12/2015), seperti dilansir detik.com.

Kebijakan pemerintah era Jokowi ini dipertanyakan oleh DPR.

Anggota Komisi IV DPR, Fadly Nurzal, di Medan, Rabu (6 Januari 2016), kaget dengan rencana Kementerian Pertanian dalam impor sapi itu.

Di awal masa jabatan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, menegaskan dukungan penuh karena mengusung tema swasembada pangan dan memberdayakan petani dan peternak dalam memenuhi kebutuhan pangan dalam negeri.

"Membingungkan, dulu tema-nya swasembada, kenapa tiba-tiba, sekarang kok tema-nya impor," kata politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu, dikutip Tempo.

Dengan persentase impor cukup besar seperti direncanakan Kementerian Pertanian, dikhawatirkan dapat mengancam kelancaran usaha peternak nasional.

"Lalu apa kerjanya menteri, apa kerja pemerintah kalau pasar kita dipenuhi barang impor," katanya.

***

Kalau dulu pernah dengar ada presiden partai ditangkap dan dibui 18
tahun karena korupsi (Kuota Impor) sapi, ternyata itu salah. Yang benar, dia ditangkap karena berusaha menghentikan Impor Sapi.

Setelah dia ditangkap, Alhamdulillah impor sapi makin lancar.

"Mewakili mafia, saya ucapkan terimakasih KPK, 18 Tahun kedepan Impor sapi makin berjaya," sindir seorang netizen di facebook, Muhammad Hasan Hidayatulah, mengomentari berita meningkatnya impor sapi ini.

Saat dulu era Menteri Pertanian dari PKS, pak Suswono, impor sapi dari tahun ke tahun berhasil dikurangi dan swasembada meningkat.

LIHAT GRAFIK IMPOR SAPI ERA MENTERI SUSWONO INI:




OH YA, mengingatkan saja jaman DULU... jaman kampanye PILPRES, ada berita di Tempo (Sabtu, 29 Maret 2014) seperti ini:

Jokowi: Indonesia Harus Berani Stop Impor Sapi 

Sumber : portalpiyungan

Subscribe to receive free email updates: