Ada Apa 10.500 Turis Cina Datangi Bali dengan Pesawat Carter Pada Juni dan Juli 2016?


FAKTAMEDIA.NET - Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Bali, menyambut sekitar 10.500 turis dari Tiongkok dalam dua bulan pada musim liburan pertengahan 2016.

“Kami antisipasi semuanya termasuk yang sekarang sedang berjalan adalah turis Tiongkok sebanyak 10.500 orang,” kata General Manajer PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Trikora Harjo di Kuta, Kabupaten Badung, Jumat.

Menurut dia, kedatangan wisatawan dari Negeri Tirai Bambu itu ditangani oleh salah satu biro perjalanan selama liburan mereka di Pulau Dewata.

Wisatawan dari negeri panda tersebut menumpangi maskapai penerbangan dengan jadwal reguler maupun menggunakan penerbangan carter atau tidak berjadwal.

Pengamat Intelejen Sofjan Lubis mengatakan kedatangan warga negara asal China dengan alasan wisata memang sudah biasa, namun yang tidak biasa adalah ada agenda apa selain wisata dengan 10.500 orang plus memakai penerbangan carter atau tidak berjadwal

Bukan membangun kecurigaan, kewaspadaan sebagai bangsa harusnya sudah ada, karena biasanya jalur wisata yang dilakukan oleh wisatawan asing adalah melalui penerbangan internasional yang sudah ada, artinya memang ‘terlihat’ berniat berwisata pada umunya ditambah liburan yang dilakukan hanya melalui satu biro perjalanan

10.500 wisatawan dengan satu biro perjalanan plus dengan kedatangan melalui pesawat carteran, adakah yang patut dipertanyakan? selain katanya untuk berwisata; waspadalah.

Sumber : lingkarannews

Subscribe to receive free email updates: