Salut! Warga Bogor Sumbang 485 Juta Buat Palestina Hanya Dalam Satu Jam


FAKTAMEDIA.NET - Masyarakat Bogor, Jawa Barat, berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 485 juta hanya dalam waktu satu jam dalam acara Konser Kemanusiaan Peduli Palestina yang diadakan oleh Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP), yang bertempat di GWW Kampus IPB Dramaga, pada Minggu (8/5).

Erry Nugroho Himawan selaku Ketua KNRP Kota Bogor mengatakan, dana itu akan disumbangkan kepada pengungsi Palestina yang ada di Suriah, Lebanon, Yordania dan Turki .

“Dana bantuan tersebut akan disalurkan dalam bentuk barang yang dibutuhkan oleh pengungsi Palestina. Sekarang mereka sedang kekurangan air minum, obat-obatan, pakaian, perlengkapan sekolah dan bahan makanan,” ujarnya seperti dilansir situs resmi KNRP.

Erry melanjutkan, dana sumbangan yang berasal dari masyarakat Bogor tersebut terdiri dari sumbangan langsung yang berupa uang tunai dan hasil pembelian lelang barang milik bintang tamu Konser Kemanusiaan Peduli Palestina yaitu Melly Goeslaw, Opick dan Ebieth Beat A.

Ia mengatakan, sumbangan tersebut berasal dari masyarakat umum, pelajar, mahasiswa dan pejabat daerah.

“Selain uang tunai, ada juga yang menyumbang tanah seluas 400 meter di Kabupaten Bogor dan 150 meter yang terletak di Garut,” ujarnya.

Seperti diketahui, Konser Kemanusiaan Peduli Palestina telah berlangsung selama dua tahun dan telah digelar di 71 kota di Indonesia.

“Tahun 2016 ini, Kabupaten Bogor jadi tempat kelima digelar konser kemanusiaan peduli Palestina,” jelasnya.

Dia mengatakan, konser tersebut ditargetkan akan diadakan di 28 kota lagi. Setelah kegiatan tersebut berakhir, telah disiapkan program lanjutan dalam rangka penggalangan dana untuk Palestina yang akan dirancang dalam format yang berbeda dari sebelumnya.

Selama dua tahun menggalang dana, lanjutnya, total dana sumbangan yang telah terkumpul dari masyarakat Indonesia melalui konser tersebut mencapai 9 miliar rupiah.

“Indonesia dapat penghargaan dari Pemerintah Palestina. Menurut mereka, Indonesia adalah negara kedua yang paling banyak menyumbang untuk Palestina setelah negara Malaysia,” katanya.

Sumber : bersamaislam

Subscribe to receive free email updates: