Ratna Sarumpaet : "Istana Bisa jadi Tak Kasih KPK Tersangkakan Ahok, Takut Borok Terbuka"


FAKTAMEDIA.NET - Pegiat Hak Asasi Manusi (HAM) Ratna Sarumpaet menyebut Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sudah mulai sadar bahwa Istana tidak selamanya melindungi dirinya dari jeratan hukum.

Meskipun begitu, apabila Ahok sampai berurusan dengan penegak hukum, Presiden Joko Widodo juga bakal ikut terseret.

“Karena Ahok sudah makin sadar Istana tak akan sepenuhnya melindungi dia. Bagaimana pun #AhokDibuiJokowiTumbang,” papar Ratna via akun Twitter yang dipantau Senin (23/05/2016).

Ratna menuding pihak Istana meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk tidak menjadikan Ahok sebagi tersangka. Pasalnya, kasus Ahok dapat menjadi pintu masuk untuk membongkar borok Istana. 

"Istana bisa jadi tak kasih @KPK_RI tersangkakan @basuki_btp takut borok Istana terbuka. Tapi membiarkannya jd Gubernur, no ..," katanya.


Ratna tidak membeber dengan gamblang, kasus apa yang bakal menyeret Jokowi jika Ahok harus dibui. Namun, dalam sejumlah kesempatan, Ratna memang kerap melawan kebijakan gubernur DKI karena diduga manipulatif dan juga kejam kepada rakyat, terutama terkait penggusuran.

Ibu aktris cantik Atiqah Hasiholan ini pernah secara terbuka menuding Ahok terlibat dalam korupsi pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras.

"Aku minta kepada semua yang mendukung Ahok untuk kalian agar lebih dulu tanya Ahok (Soal kasus Sumber Waras)," ujar Ratna di sebuah acara TV beberapa waktu lalu.

Bahkan pada kesempatan itu, dia juga mengklaim memiliki materi dan bukti-bukti yang meyakinkan dirinya bahwa Ahok memang terlibat korupsi di kasus Sumber Waras dengan keyakinan 99 persen.

"Kalau Ahok memang tidak ada korupsinya kenapa dia tidak datang ke KPK, kenapa dia bilang semua orang mau melawan kalau dia (Ahok) tersangka, ini bahaya," tegas Ratna.

Sumber : rimanews

Subscribe to receive free email updates: