Ketua KPK Ikut Ke Korsel. Politisi Demokrat : "Shame On You! #KetuaKPKLiburan


FAKTAMEDIA.NET - Keikutsertaan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo, dalam rombongan Presiden Joko Widodo ke Korea Selatan dikecam banyak pihak.

Aktivis politik Muhammad H Thamrin menyesalkan ikutnya Ketua KPK ke Korsel. “Tempo hari Ketua KPK dipanggil ke Istana, skrg ikut ke Korea dgn presiden. Semua terjadi di tengah kasus Sumber Waras dan Reklamasi. #Catat,” tulis Thamrin di akun Twitter @monethamrin.

Tak kalah sengit, politisi Partai Demokrat Rachland Nashidik di akun @ranabaja menulis status: “Shame on you! #KetuaKPKLiburan.”


@ranabaja sebelumnya mengungkapkan: “KPK dan Anti-Corruption & Civil Rights Commission, Korsel, sejak dulu sudah saling berkunjung. Tapi dulu tak ikut rombongan Presiden.”

Peneliti anggaran dari Centre for Budget Analysis (CBA) Uchok Sky Khadafi juga ikut mengecam kunjungan Ketua KPK bersama Presiden Jokowi.

“Enak jalan-jalan sambil plesiran untuk temanin presiden di Korsel dari pada fokus menuntaskan kasus di KPK. Ini ketua KPK yang tidak tahu diri dan tak tahu malu. Tidak masuk akal, masa ketua KPK kerja temanin Presiden ke Korsel,” tegas Uchok seperti dikutip teropongsenayan (17/05).

Sumber : intelijen

Subscribe to receive free email updates: