Pengamat: "Jokowi harus berani menunjukkan sikap tegasnya dengan memecat Puan". Beranikah Jokowi ?


FAKTAMEDIA.NET - Presiden Joko Widodo seharusnya segera memecat Puan Maharani dari kursi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. Sangat memalukan, seorang menteri yang semestinya bertanggung tidak mengetahui kasus perkosaan yang menimpa Yuyun.


Penegasan itu disampaikan pengamat politik Muhammad Huda kepada intelijen (04/05). “Menteri Puan tidak tahu kasus Yuyun, itu sangat memalukan. Harusnya Presiden Jokowi pecat Puan Maharani,” tegas Muhammad Huda.

Kata Huda, kualitas Puan di kabinet Jokowi justru akan menambah buruk Pemerintahan Jokowi-JK. “Jokowi harus berani menunjukkan sikap tegasnya dengan memecat Puan,” beber Huda.

Huda menegaskan, selama ini kinerja Puan Maharani juga tidak terlihat. “Yang ada hanya menghabiskan anggaran, salah satunya untuk iklan Revolusi Mental,” papar Huda.

Sebelumnya, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani tidak mengetahui kasus pemerkosaan dan pembunuhan terhadap Yuyun (14), oleh 14 ABG di Bengkulu. Siswi kelas 1 SMP 5 Satu Atap di Bengkulu itu tewas setelah diperkosa 14 pria di desa kecil di Bengkulu.

“Wah saya belum tahu, apa itu ya?” ujar Puan menjawab pertanyaan soal kasus Yuyun. Pernyataan itu disampaikan Puan di Kompleks Istana Kepresidenan (03/05).

Sumber : intelijen

Subscribe to receive free email updates: