MENAGIH JOKOWI: "Untuk Apa Kartu Indonesia Sehat Kalau Tidak Bisa Dipergunakan?!"


FAKTAMEDIA.NET"Untuk apa kartu Indonesia Sehat itu klo tidak bisa dipergunakan???;(;( kami org susah mala makin susah 3 kali mndatangi RS yg berbeda smuanya ditolak n kini di RS inipun kami mala suruh bayar sampai brjuta". Smoga ini bisa sampai di baca pa Jokowi yg trrhormattttttt," tulis Ruvlin Ivin, 18 Mei 2016.


"Smoga Allah SWT menyembuhkan papaq n mamaq.. Agar meringankn kebencian kluargaq trhahadap Pa Jokoooooooooowiiiiiiiiiiiiii," lanjut Ruvlin pada status fbnya.

Mari kita doakan bersama agar harapan keluarga pasien ini terkabulkan, yaitu ayahnya yang sakit segera sembuh, agar kebencian yang sempat ternyatakan bisa terangkat.

Kartu Sakti-nya ditolak sejumlah Rumah Sakit. Ini adalah bukti ke sekian dari tertipunya rakyat kecil dengan janji palsu.

Saya tidak ingin menyalahkan pihak Rumah Sakit. Karena Kartu Indonesia Sehat lahir dari landas pencitraan, ditegaskan dengan "titah" Jokowi bahwa Kartu tersebut berlaku. Sementara, skema pembiayaannya tidak jelas dari mana. Jokowi hanya menggunakan pendekatan kekuasaan "lapor ke saya kalo ditolak". Pada tataran implementor di lapangan, yaitu dokter-paramedis-pegawai Rumah Sakit, mereka berhadapan dengan aturan yang jelas: obat dan layanan harus ada yang bayar.

Pasien ini kejadian di Palu, Sulteng, pertama ke RS Madani terus ke RS Undata baru RS Budi Agung.

Semoga postingan ini dibaca Pak Presiden Jokowi atau stafnya agar keluarga ybs dibantu. Agar Kartu Indonesia sehat betul bermanfaat.

Link fb: https://www.facebook.com/ruvlin.refleksi/posts/1046530192095598

Subscribe to receive free email updates: