Mantan Menkeu Ini Yakin Ahok Akan Masuk Penjara !


FAKTAMEDIA.NET - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bisa masuk penjara karena telah menggunakan uang swasta dalam pembangunan di ibu kota Jakarta tanpa melalui kas negara.

Penegasan itu disampaikan mantan Menteri Keuangan Fuad Bawazier (11/05). “Dari penarikan kontribusi oleh negara kepada swasta tanpa dasar undang-undang dan tidak melalui Kas Negara serta tidak melalui mekanisme anggaran (APBD) jelas akan menyeret Ahok dan pejabat publik (DKI) lainnya yang terlibat menjadi tersangka,” tegas Fuad Bawazier.

Menurut Fuad, dalam keuangan negara termasuk di DKI Jakarta harus mengikuti aturan yang ada. “Karena administrasi pemerintahan termasuk keuangan dan anggarannya harus mengikuti aturan publik yang transparan,” jelas Fuad.

Sebagaimana dikutip detak.co, setidaknya ada 13 Pekerjaan milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang dibiayai oleh Agung Podomoro Land (APL). Pekerjaan tersebut meliputi pembersihan sejumlah aliran sungai, pembangunan rumah susun, pembelian furniture rumah susun, pengadaan rumah pompa. Dan yang menarik lagi, penggusuran kawasan Kali Jodo juga menggunakan uang milik APL sebesar enam miliar rupiah.

Data dari sumber yang dekat dengan KPK tersebut menyebutkan bahwa ketigabelas proyek Pemprov DKI yang dibiayai oleh APL itu bukanlah program Corporate Social Responsibility (CSR), tetapi merupakan kontribusi tambahan dari pelaksanaan reklamasi.

Sumber : intelijen

Subscribe to receive free email updates: