KRI Pati Unus Dilaporkan Tenggelam Di Sekitar Natuna, Kenapa Disembunyikan ?


FAKTAMEDIA.NET - Kapal Republik Indonesia (KRI) Pati Unus dikabarkan tenggelam di sekitar Natuna, Kepulauan Riau, sebelah utara Pulau Kalimantan, Laut China Selatan.

Kabar ini santer beredar beberapa hari terakhir. Namun, saat dicari di mesin pencarian Internet Google, sangat minim informasi yang muncul terkait insiden KRI Pati Unus tersebut.

Bahkan, beberapa tautan yang terkait pada insiden itu dialihkan ke situs-situs lain, seperti Facebook.com, blog pencari teman kencan, dan lain-lain.

Hingga kini, kabar yang beredar pun masih simpang siur.

Saat coba dikonfirmasi pada Laksamana Pertama TNI M. Zainuddin, ia berkilah bahwa dirinya kini tak lagi menjabat Kadispen TNI AL sejak Februari lalu, dan digantikan oleh Kolonel Laut (P) Edi Sucipto.

"Silahkan telepon ke Kadispen AL saja, ya. Saya sudah enggak menjabat di situ lagi," ujarnya pada arah.com melalui sambungan telepon, Selasa (31/5).

Di laman Facebook JakartaGreater.com, telah muncul kecurigaan para pengguna FB asal Indonesia, yang menduga adanya ketegangan di Laut China Selatan antara pihak Indonesia dan asing.

Saat ditelusuri arah.com, terdapat informasi terkait kronologi tenggelamnya kapal laut KRI PTS itu di Natuna, yang formatnya diduga sebagai laporan internal AL.

"pada hari Jumat tanggal 13 Mei 2016, sekira pukul 18.15 wib telah terjadi laka laut terhadap KRI PTS 384 , melalui info kontak radio terakhir antara Kom KRI PTS 384 ke WFQR Lantamal I, menginfokan bahwa KRI PTS 384 mengalami kebocoran karena menabrak bangkai kapal perkiraan lokasi bouy 2 alur Belawan," tulis laporan itu, melalui situs citizenjurnalism.com.

Sampai saat ini, redaksi masih berupaya mengonfirmasi kabar tenggelamnya KRI Pati Unus di Kepulauan Natuna.

Sumber : arah

Subscribe to receive free email updates: