Golkar Merapat ke Jokowi, Gerindra Siap Single Fighter !


FAKTAMEDIA.NET - Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengatakan keluarnya Partai Golkar dari Koalisi Merah Putih (KMP) bukanlah sesuatu yang mengagetkan. Ia menyebut sudah terdapat proses yang mendahului sebelum keputusan mendukung pemerintah tersebut dipilih.

"Embrio (keluar KMP) itu sudah ada di proses yang mendahului. Tidak mengagetkan. Kita sudah memperkirakan keputusan tidak akan berubah," ujar Muzani di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (17/5/2016).

Sementara Partai Gerindra, lanjut Muzani, siap konsisten sebagai partai oposisi, baik bersama-sama maupun sendiri. Hal tersebut untuk menjalankan fungsi kontrol terhadap pemerintah. (Baca juga: Jokowi No Problem Luhut dan JK Kumpulkan DPD Golkar)

"Sebagai kekuatan oposisi di Senayan yang sendirian, Gerindra siap bersama-sama dan sendiri. Kita juga harus fair sebagai oposisi. Kita ingin pemerintah berjalan efektif. Kita berjalan fungsi kontrol," imbuhnya.
Muzani menambahkan, koalisi saat ini lebih proaktif. Namun, Gerindra tetap mengambil peran yang berbeda. Bahkan di sejumlah kesempatan, ia memastikan bahwa partai besutan Prabowo Subianto memang memiliki peran yang berbeda dalam pemerintahan.

"Koalisi lebih proaktif. Kami ambil peran berbeda. Dua-duanya penting. Kita akan lakukan itu dalam banyak hal. Dalam beberapa hal kita kelihatan berbeda. Ada peran yang mendukung. Ada peran yang mengkritisi. Kami bukan menjegal tapi beri pengayaan," tandasnya.

Sumber : okezone

Subscribe to receive free email updates: