Dewan Dakwah Minta Saut Situmorang Dipecat dari KPK !


FAKTAMEDIA.NET - Di sela-sela menunaikan ibadah umrah di Tanah Suci, Ketua Umum Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia, Mohammad Siddik terkejut dengan pernyataan Saut Situmorang seorang Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menggeneralisir Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) sebagai organisasi yang anggotanya 'korup'.

“Sangat tidak pantas bagi KPK punya pimpinan yang tidak sensitif dengan sosial strata masyarakat dan bangsa Indonesia serta peranan HMI dalam semua fase sejarah RI sampai kepada masa reformasi. Meski ada unsur HMI yang korup, sangat tidak pantas bagi seorang pimpinan KPK membuat pernyataan seperti itu didepan publik,” ujar Siddik dalam rilis yang diterima Voa-Islam, Senin (9/5/2016) malam.

Menurut Siddik, semestinya KPK melakukan fungsi pendidikan dan usaha pencegahan agar hal yang negatif jangan terjadi pada setiap kelompok masyarakat dimasa mendatang dan bukan melecehkan.
Hal ini menunjukkan ketidakmatangannya dan karena itu sepantasnya Saut mengundurkan diri dari KPK dan sepantasnya pula Ketua KPK atau bahkan Presiden Joko Widodo memberhentikannya dari KPK.

Sejalan dengan itu Dewan Dakwah mendukung sepenuhnya HMI di seluruh Indonesia untuk melaporkan Saut Situmorang kepada Polri dan menuntut dikeluarkan dari jajaran KPK.
Untuk itulah Dewan Dakwah menghimbau seluruh lapisan ummat dan bangsa Indonesia untuk  mendukung aksi HMI. Dewan Dakwah juga menghimbau agar pelecehan terhadap ormas Islam ini juga menjadi refleksi dan pelajaran bagi kita semua.

Dan mengharap seluruh elemen ormas tidak mudah terpancing dengan pernyataan-pernyataan negatif serta tidak berbuat anarkis dan melanggar hukum.

Sumber : voa-islam

Subscribe to receive free email updates: