Demokrat: Tolong Pak Jokowi stop kunjungan luar negeri, persoalan bukan di luar tapi di dalam


FAKTAMEDIA.NET - Wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Ramadhan Pohan meminta Presiden Joko Widodo agar mengurungkan niatnya untuk selalu melakukan kunjungan ke luar negeri.

Ramadhan mengatakan, Presiden semestinya fokus dengan masalah di dalam negeri seperti pemutusan hubungan kerja (PHK) terjadi di mana-mana dan terutama permasalahan ekonomi.

"Saya menekankan, tolong Bapak Jokowi lebih fokus pembenahan ekonomi dan kesejahteraan rakyat. Dan setop kunjungan ke luar negeri. Persoalan bukan di luar, tapi di dalam, PHK di mana-mana. Itu juga harus mendapatkan perhatian," kata Ramadhan Pohan dalam diskusi “Peta Politik Pasca Munaslub” di Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu, 21 Mei 2016.


Hal senada juga disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria, yang meminta mantan gubernur DKI Jakarta agar lebih fokus mengurusi masalah ekonomi di dalam negeri.

Hal ini terlihat dengan adanya harga bahan pokok yang sudah melambung tinggi, masalah pertumbuhan ekonomi, dan juga kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur semakin meningkat.
"Hentikan ke luar negeri, jangan blusukan ke luar negeri. Ayo kembali ke Indonesia," katanya.

Sumber : viva

Subscribe to receive free email updates: