Berhasil Ditangkap Dan Ini Alasan Konyol Abg Alay Tersebut Duduki Kepala Patung Pahlawan


FAKTAMEDIA.NET - Ismed Banda (18) warga Desa Sumber Agung Bandar Betsy I , Nagori Tanjung Hataran, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun yang menduduki patung Letda Sujono dan menguploadnya ke media sosial facebooknya diamankan oleh satuan Koramil Pardagangan, Minggu (8/5/2016)

Pria yang hanya lulusan Sekolah Menengah Pertama ini diamankan di Desa Lamidur oleh satuan Koramil setelah melakukan pencarian selama dua hari.

Menurut Komandan Koramil Pardagangan, Kapten Inf Aladi Siahaan yang turut mengamankan pria ini menyampaikan bahwa permasalahan tersebut akan mereka serahkan ke Polsek Pardagangan.

“Kita hanya mencari tahu keberadaan siapa yang ada dalam foto tersebut, setelah itu akan kita serahkan ke Polisi,” Ismed Banda saat diajak berbincang menyampaikan bahwa dirinya dipanggil oleh tokoh masyarakat karena aksi fotonya yang menduduki patung Letda Sujono.

“Dipanggil tadi sama orang tua disini. Saya diantar orang tua saya kesini, inilah ketemu sama bapak-bapak ini,” ujarnya

Saat ditanyakan apa maksud dari foto-foto yang dia upload tersebut, Ismed mengaku bahwa hal tersebut adalah untuk main-main saja dan karena ketidak tahuanya apa fungsi Tugu Letda Sujono tersebut.

“Untuk seru-seruan aja bang, saya tidak tahu siapa Letda Sujono dan patung-patung yang lain itu,” ujarnya.

Ismed menyampaikan bahwa dirinya menyesal melakukan hal tersebut dan berjanji tidak akan melakukan hal itu lagi. “Ngak lagi bang. Nyesal saya, karena tidak tahu saya makanya saya menaiki patung itu,” ujarnya.

Saat ditunjukkan beberapa foto sejenis yang juga beredar di media sosial, ia menyampaikan bahwa foto-foto yang menduduki patung tersebut bukanlah teman-temannya.

“Ngak kenal aku siapa yang dalam foto itu, bukan kawan-kawan ku itu. Kurasa orang pendatang itu,” ujarnya.

Sebelumnya juga beredar foto-foto tiga anak remaja yang menduduki dan memijak patung pahlawan di monumen Letda Sujono yang ada di Kabupaten Simalungun.

Foto tersebut di upload akun facebook milik Fani pada 26 April lalu tentang perbuatan anak remaja yang berfoto dengan memijak patung pahlawan yang ada di Tugu Letda Sujono dan meminta anak remaja tersebut ditangkap.

“sungguh tidak punya otak dan moral manusia seperti ini,..MOHON DI SHARE AGAR MEREKA DI TANGKAP OLEH PIHAK YG BERWAJIB,.” tulis Fani seperti dikutip, Sabtu (7/5/2016).

Subscribe to receive free email updates: