Atribut Berbau Komunis atau PKI Semakin Merajalela, Laporkan Jika Menjumpai


FAKTAMEDIA.NET - Propaganda-propaganda Partai Komunis Indonesia (PKI) yang berlambang palu arit kembali marak. Baru-baru ini publik digegerkan dengan munculnya sebuah viral di media sosial Facebook terkait pembuatan 102.000 kaos bergambar palu arit untuk menyambut hari lahir Partai Komunis Indonesia (PKI) tanggal 9 Mei 2016.

Terkait hal tersebut, Komandan Kodim 0505/Jakarta Timur Letnan Kolonel Iwan Setiawan meminta masyarakat untuk melapor jika menemukan hal serupa.

“Kami imbau kepada masyarakat jika menemukan hal-hal yang berbau seperti itu segera melapor kepada polisi atau kepada kami (TNI), terutama kepada komando kewilayahan untuk kami tindaklanjuti,” kata Letkol Iwan kepada wartawan di kantornya, Jalan DR Sumarno, Cakung, Jakarta Timur, Selasa (03/05).

Selain itu pihaknya juga meningkatkan kewaspadaan dengan aktif mencari informasi intelijen. Untuk itu ia berharap agar warga khususnya di Jakarta Timur dapat memahami hal ini.

“Kami akan terus antisipasi penyebaran kaos pamplet, stiker dan propaganda PKI lainnya,” tegasnya..

Sebelumnya, sebuah buku dengan judul Palu Arit di Ladang Tebu, diamankan petugas dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0505/Jakarta Timur. Buku tersebut ditemukan pada hari Jumat 29 April 2016 kemarin di sebuah toko di daerah Jalan Dewi Sartika, Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Letkol Iwan mengingatkan isi TAP MPRS Nomor 25 Tahun 1966, soal larangan menyebarluaskan ajaran komunisme. “Supaya masyarakat paham untuk kami tindaklanjuti pelarangan tersebut,” himbaunya.

Sumber: Tribun
Penulis: Hafidz Salman

Subscribe to receive free email updates: