YAP HONG GIE ; ” PERILAKU AHOK ADALAH SUMBER MALAPETAKA BANGSA “



FAKTAMEDIA.NET - Sesumbarnya Ahok yang sering dikeluarkan dari mulutnya melalui berbagai ucapan dan kalimat yang sangat tidak beretika, membuat sebagian warga keturunan Tionghoa merasa apa yang dilakukan Ahok sudah keterlaluan.

Beberapa Tokoh warga Keturunan Tionghoa di Indonesia merasa apa yang dilakukan oleh Ahok sudah melebihi ambang batas.

Sebelumnya ada Tokoh Nasional Tionghoa, Jaya Suprana yang mengirim surat terkait dengan perkataan Ahok yang dinilai sangat bertentangan dengan etika ketimuran.

Lalu ada Lieus Sungkharisma, salah satu Tokoh masyarakat warga Glodok, yang sangat keras meminta agar aparat keamanan untuk segera memeriksa dan menahan Ahok terkait dengan kasus Sumber Waras, bahkan Lieus juga mengumpulkan aspirasi terkait penolakan Ahok menjadi Gubernur.

Lalu beberapa pemuka dan para tetua dari keturunan Tionghoa yang menyatakan dukungan mereka kepada Yusril Ihza Mahendra dan Adhyaksa Dault.

IMG_20160314_182648Seorang lagi anak dari pengacara terkenal dan sering disebut tokoh yang sangat keras dalam hukum, bahkan sangat membenci melihat warga keturunan yang ingin mendominasi perekonomian nasional, Yap Thiam Hien.



Yap Hong Gie melalui akunnya Hong – Gie Yap yang mengatakan jika Ahok saat ini adalah sumber malapetaka untuk etnis Tionghoa.

” Dari awal kampanye dia selalu keras “jualan” etnis minoritasnya, sehingga profile etnisnya melekat kental daripada jati diri bangsanya, mending kalau perilaku dan perangainya terpuji,” tulis Hong.

Hong membandingkan dengan beberapa tokoh etnis Tionghoa lainnya, yang tidaknpernah menjual etnis Tionghoanya.


Sumber : pembawaberita

Subscribe to receive free email updates: