"Korupsi Sumber Waras Jelas , KPK tak Bisa Lagi Bersilat Lidah Membela Ahok"


FAKTAMEDIA.NET - Masyarakat masih terus menunggu langkah cepat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam mengusut dugaan korupsi pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras (RSSW). Meskipun lambat, masyarakat menunggu KPK menetapkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai tersangka kasus RSSW.


Pernyataan itu disampaikan Presiden Gerakan Pribumi Indonesia (Geprindo), Bastian P Simanjuntak (22/04). “Sudah sejak tanggal 7 Desember 2015 BPK menyerahkan hasil Audit Investigasi kepada KPK. Sudah hampir setengah tahun Ahok pun belum menjadi tersangka,” tegas Bastian.

Menurut Bastian, KPK tidak bisa lagi mengulur-ngulur waktu ataupun bersilat lidah di depan media. “Sebab jika itu terus terjadi, masyarakat yang semakin cerdas dalam mensikapi suatu permasalahan, akan menilai KPK tidak kredibel lagi dalam memberantas tindak kejahatan korupsi di negeri ini,” jelas Bastian.

Bastian menegaskan, era saat ini adalah jamannya keterbukaan informasi, sangatlah mudah bagi masyarakat memperoleh data-data terkait kasus Sumber Waras. “Lulusan SMA pun bisa mengendus data bahwa ada korupsi di proyek RS Sumber Waras,” tegas Bastian.


Sumber : intelijen

Subscribe to receive free email updates: