Alhamdulillah ! Indonesia Jadi Juara Umum Musabaqah Alquran Di Asia Pasifik


FAKTAMEDIA.NET - Indonesia kembali meraih berbagai juara di Musabaqah Alquran dan Hadist tingkat Asia Pasifik ke VII Pangeran Sultan bin Abdul Aziz al Saud. Seluruh juara pertama di berbagai kategori pun disabet oleh peserta asal Indonesia.

Ketua Panitia Musabaqah Alquran dan Hadist se-Asia Pasifik Sobah Muhammad Syamsi mengatakan Indonesia kembali menjadi juara umum. Posisi pertama di empat kategori berhasil diduduki oleh peserta asal Indonesia.

"Ini merupakan suatu kebanggan, setiap tahun Indonesia memang selalu menjadi juara umum, ini patut disyukuri, meskipun memang banyak peserta dari negara lain yang bagus, seperti Filipina yang dapat meraih juara satu untuk hafalan 15 juz," jelas dia kepada Republika.co.id, kemarin.

Musabaqah ini terdiri dari lima kategori perlombaan, hafalan Alquran 30 juz, 20 juz, 15 juz , 10 juz dan hadist. Juara satu, dua dan tiga untuk hafalan Alquran 30 juz diraih oleh M Sholahudin Al Ayyubi (Indonesia), Muhammad Syazani bin Jemy (Malaysia), dan Mohamed Ali Abdalla Abdelkader (Australia).

Pemenang  pertama hafalan Alquran 20 juz diraih oleh Ukayani (Indonesia), juara kedua Muhammad Sulthon Annasiro Bahrun (Indonesia) dan juara ketiga  Syazri Muhammad Husni bin Mohd Sharoni (Malaysia). Pemenang pertama hafalan Alquran 15 juz diraih oleh Amiroddin Abdullah Hassan (Filipina),  Juara kedua Asfar Hamidi Siregar (Indonesia) dan juara ketiga Muhammad Fachrurrozi Zamzami.

Pemenang pertama hafalan Alquran 10 juz diraih oleh peserta termuda berusia 13 tahun asal Lombok Lalu Muhammad Khaerrazzaq al Hafizi (Indonesia), juara kedua Muhammad Rif’at Al Banna (Indonesia), dan juara ketiga  Mudroni (Indonesia).

Sedangkan peraih juara hafalan Hadist ketiganya dimenangkan oleh peserta Indonesia, juara pertama diraih oleh Ikhwan Kamilin, juara kedua Dzakwan Aisy Fajar Azhari dan juara ketiga Muhammad Ridha Wirandi.

Seluruh pemenang mendapakan hadiah uang pembinaan dan mendapatkan undangan haji dari Raja Salman. Setiap pemenang mendapatkan uang pembinaan yang berbeda-beda juara pertama mendapatkan 24 ribu riyal, juara kedua 22.500  riyal dan juara ketiga mendapatkan 22 ribu riyal.

“Mereka mendapatkan hadiah haji, jika tidak ingin berangkat haji maka akan ditukar dengan sejumlah uang senilai tiga ribu dolar AS,” jelas dia.

Sumber : republika

Subscribe to receive free email updates: